Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nadalsyah Mundur Sebagai Ketua Tim Pemenangan Ben-Ujang, Ini Kata Ketua KPU Kalteng

  • Oleh Nopri
  • 28 September 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Nadalsyah dikabarkan mengundurkan diri sebagai ketua tim pemenangan pasangan calon gubernur/wakil gebernur Kalteng Ben Brahim S Bahat - Ujang Iskandar.

Mengutip sebuah media online di Kalteng, Nadalsyah membenarkan pengunduran diri tersebut. "Saya sudah mengundurkan diri sebagai Ketua Tim Pemenangan Pak Ben dan Pak Ujang. Surat sudah saya sampaikan kepada pasangan calon," kata Nadalsyah, Senin, 28 September 2020. 

Seiring dengan kabar tersebut juga beredar surat pengunduran diri Ketua Demokrat Kalteng dan Bupati Barito Utara itu sebagai tim pemenangan Ben- Ujang di media sosial.

Berdasarkan surat tersebut Nadalsyah mengundurkan diri sebagai Ketua pemenangan Ben-Ujang karena ingin berkonsentrasi mengatasi pandemi Covid-19 dan membangun ekonomi di Kabupaten Barito Utara.

Selain itu, dirinya harus menjalani isolasi mandiri tahap pertama, hal tersebut berdasarkan pertimbangan dari tim dokter bahwa dirinya harus beristirahat total.


Berdasarkan pertimbangan itu maka dirinya secara resmi mengundurkan diri sebagai Ketua pemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ben Brahim S. Bahat-Ujang Iskandar.

Surat pengunduran diri sebagai Ketua pemenangan Ben-Ujang itu ditandatangani Nadalsyah dibuat pada 27 September 2020 di Banjarmasin dengan tembusan Ketua KPU Provinsi Kalteng dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Jakarta.

Sementara itu, Ketua KPU Kalteng H Harmain Ibrohim mengatakan hingga siang tadi pihaknya belum menerima surat pengunduran diri Nadalsyah sebagai Ketua Pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Ben Brahim S. Bahat-Ujang Iskandar.

"Secara resmi masih belum masuk ke kita surat tersebut," kata Harmain saat di konfirmasi oleh Borneonews.co.id, Senin, 28 September 2020.  (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru