Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inovasi Pembelajaran Jarak Jauh Diharapkan Dorong Potensi Peserta Didik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 September 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye meminta agar inovasi pembelajaran menggunakan metode jarak jauh harus tetap dilakukan. 

"Inovasi pembelajaran secara online maupun offline kami harapkan dapat terselenggara secara optimal dan dapat mendorong kemajuan potensi peserta didik. Ini selalu kami sampaikan kepada para tenaga pendidik kalau ada pertemuan," kata Anna pada Senin, 28 September 2020.

Menurut Anna, setiap ada kesempatan berhubungan dengan para tenaga pendidik, kalangan Komisi C memang selalu menekankan pentingnya inovasi dalam mendukung aktivitas belajar anak didik.

"Inovasi ini harus dilakukan para pendidik karena merupakan kunci terwujudnya pendidikan yang berkualitas dan bermakna," tutur Politisi Partai Gerindra ini lagi.

Tenaga pendidik, lanjut Anna, juga diharapkan terus meningkatkan kreativitas dan inovasinya agar aktivitas belajar tidak membosankan atau justru membebani peserta didik.

"Tidak bertatap muka dalam pembelajaran saja tentu sudah membosankan karena anak-anak diharuskan di rumah saja. Ada baiknya pembelajaran dibuat juga dengan inovatif supaya tidak membosankan bagi peserta didik," sarannya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru