Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Bawaslu Pulang Pisau Harapkan Tidak Ada Klaster Pilkada

  • Oleh James Donny
  • 28 September 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Ketua Bawaslu Kabupaten Pulang Pisau, Ubeng Itun mengharapkan tidak ada klaster baru covid-19 dari tahapan Pilkada 2020. Apalagi saat ini sudah mulai masuk tahapan kampanye kontestan pilkada.

"Kami berharap tim pasangan calon agar mematuhi ketentuan dalam pelaksanaan pilkada serentak di tengah pandemi covid-19, di antaranya menaati protokol kesehatan," kata Ubeng, Senin, 28 September 2020. 

Menurutnya sejumlah aturan yang harus dipatuhi di antaranya mengurangi pertemuan orang banyak, penerapan disiplin protokol kesehatan, serta turut menjaga kedamaian dengan tidak saling bergesekan.

"Ini sudah diatur dalam PKPU Nomor 13 Tahun 2020 sebagai upaya mencegah terjadinya penyebaran covid-19 pada pilkada serentak," katanya.

Ubeng menjelaskan, Bawaslu dan KPU hanya melaksanakan juknis pusat sebagaimana yang diatur dalam PKPU tersebut.

"Mengingat saat ini masih pandemi covid-19, harapan kami kepada pasangan calom dan tim untuk mematuhi protokol kesehatan," katanya. 

Selain itu, diharapkan masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban agar situasi selalu kondusif.

"Suksesnya penyelenggaraan pilkada serentak ini tentu saja tidak terlepas dari peran serta semua elemen masyarakat," pungkasnya. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru