Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kapuas Hari Ini Bertambah 27 Orang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 September 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Kapuas kembali mengalami peningkatan. Hari ini, Senin, 28 September 2020, ada penambahan 27 orang.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas, H Junaidi. Dia menyebut, dengan adanya penambahan itu, maka jumlah pasien positif yang masih dalam perawatan yakni 81 orang.

"Update data ini kami terima dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, bahwa hari ini terdapat penambahan sebanyak 27 orang kasus terkonfirmasi positif covid-19," kata Junaidi dalam siaran online, Senin sore.

Ia menuturkan, penambahan hari ini berasal dari wilayah Kecamatan Kapuas Tengah 9 orang, Mantangai 5 orang, Selat 6 orang, Tamban Catur 2 orang dan Basarang 2 orang. Untuk Kapuas Hilir 1 orang, Kapuas Timur 1 orang dan 1 dari Timpah.

"Sedangkan untuk pasien sembuh atau selesai isolasi hari ini bertambah 3 orang berasal dari Kecamatan Selat," tuturnya.

Dia menambahkan, update sampai hari ini untuk total pasien positif covid-19 masih dalam perawatan berjumlah 81 orang, dinyatakan sembuh 315 orang dan meninggal dunia, tetap 23 orang.

Berkaca dari data itu, dia kembali mengimbau masyarakat agar mewaspadai lebih ketat tentang penularan covid-19. "Pandemi ini terus mengancam selama kita tidak disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru