Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Satbrimob Polda Kalteng Intensifkan Latihan Pengamanan Pilkada

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 28 September 2020 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satbrimob Polda Kalteng melaksanakan pelatihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) dan Anti Anarki untuk pengamanan Pilkada 202, di lapangan pasir Batalyon A Pelopor Jalan Bhayangkara, Palangka Raya, Senin, 28 September 2020.

Dansatbrimob Polda Kalteng, Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin  menegaskan, meskipun situasi kondusif, pihaknya tidak boleh lengah. Seluruh personel diminta agar tetap siaga terhadap segala potensi gangguan kamtibmas.

"Apabila ada gangguan kamtibmas atau demo yang berintensitas tinggi serta sudah mengarah ke anarkis, saat itulah tim PHH Brimob masuk,” kata Bambang.

Dalam latihan tersebut, personel tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan setelah beraktivitas.

Bambang juga mengapresiasi personel atas kesiap-siagaan serta loyalitas terhadap pimpinan dan kesatuan yang selama ini dilaksanakan. 

"Saya berharap latihan ini terus ditingkatkan, agar selalu siap untuk menghadapi tantangan tugas di lapangan,” tutupnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru