Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bologna Raih Kemenangan Perdana Musim Ini saat Lucuti Parma 4-1

  • Oleh ANTARA
  • 29 September 2020 - 08:31 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Bologna meraih kemenangan perdananya di Liga Italia musim ini saat mereka melucuti tamunya Parma dengan skor 4-1, Senin waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Raihan tiga poin membawa Bologna menduduki posisi kesepuluh pada klasemen sementara, sedangkan Parma kini terpuruk ke posisi juru kunci, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Roberto Soriano mengemas dua gol pada babak pertama (16' dan 30'), sebelum gol-gol Andreas Skov Olsen (56') dan Rodrigo Palacio (90') menggenapi kemenangan Rossoblu. Parma hanya mampu membukukan satu gol balasan melalui Hernani (67').

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Renato Dell'Ara tersebut, Parma mengancam sejak awal melalui sepakan Gervinho yang dapat diblok Takehiro Tomiyasu dan sundulan Gaston Brugman yang ditepis kiper Lukasz Skorupski.

Setelah lolos dari tekanan awal, Bologna membuka keunggulan saat Danilo meneruskan bola tendangan sudut untuk disambut sundulan Soriano.

Bola sempat dikeluarkan lagi oleh kiper Luigi Sepe, namun VAR memperlihatkan bahwa bola telah melewati garis gawang.

Parma yang terkejut dengan gol tersebut kemudian harus kemasukan untuk kedua kalinya, setelah sepakan melengkung Soriano terdefleksi pemain tim tamu untuk melesak masuk ke sudut atas gawang Sepe.

Tim tamu mencoba segera bangkit setelah kemasukan dua gol. Peluang-peluang berikutnya mereka dapatkan saat Tomiyasu menggagalkan upaya Yann Karamoh, dan Jacopo Dezi gagal menyambar umpan tarik Gervinho.

Setelah turun minum, Bologna mendapatkan gol ketiga mereka. Soriano kembali terlibat dalam proses penciptaan gol saat ia menggebrak ke depan dan menanti saat yang tepat untuk mengirim bola yang dengan mudah diteruskan Skov Olsen untuk menjadi gol.

Keunggulan tiga gol membuat Bologna sedikit lengah. Kiper Skorupski melepaskan operan yang tertuju ke arah Brugman, yang kemudian mengirim umpan untuk diselesaikan Hernani dan memperkecil ketertinggalan Parma.

Berita Terbaru