Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musibah Banjir Masih Mengancam Sejumlah Kecamatan ini di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 September 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini beberapa kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang sebelumnya dilanda musibah banjir sudah mulai surut. Meskipun begitu potensi terjadi banjir susulan masih berlangsung karena intensitas hujan masih tinggi. 

"Alhamdulilah banjir sudah mulai surut. Hanya saja hujan masih melanda Kotim. Sehingga banjir masih mengancam," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim M Yusup, Selasa, 29 September 2020. 

Saat ini dari sebelumnya 6 kecamatan yang dilanda banjir, hanya ada dua yang masih belum surut. Yakni Kecamatan Tuwalan Hulu, dan Telaga Antang. Sedangkan yang lainnya hanya tinggal belasan centi meter ketinggian airnya.

Meskipun begitu, BPBD sendiri saat ini masih terus tanggap di sekitar lokasi musibah banjir. Mereka mengantisipasi terjadinya banjir susulan, yang bisa saja terjadi. 

"Kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya, bahkan posko pengungsian sudah kami bangun di beberapa titik. Guna mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi," kata Yusup.

Sementara itu, pihaknya saat ini sudah menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan beras. Yang dilakukan bekerjasama dengan Dinas Sosial Kotim. Hal itu dilakukan, guna meringankan beban masyarakat yang terdampak. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru