Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Hanjalipan Mulai Banjir, 425 KK Terdampak

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 September 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini Desa Hanjalipan, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah mulai dilanda banjir. Hal itu terjadi karena dalam beberapa hari terakhir hujan dengan intensitas tinggi melanda daerah ini. 

"Saat ini banjir di Desa Hanjalipan sudah mulai tinggi, namun sudah mulai kami antisipasi," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) M Yusup, Selasa, 29 September 2020. 

Ketinggian air sendiri sudah mencapai sekitar 20 cm. Dan sudah mulai terjadi beberapa hari terakhir. Bahkan jumlah warga yang terdampak sudah mencapai 425 kepala keluarga, dengan total jiwa sebanyak 1.700 orang. 

"Bantuan juga sudah kami salurkan kepada warga di desa tersebut. Berupa paket sembako untuk per KK dan beras untuk per orang," kata Yusup. 

Pihaknya saat ini terus memberikan imbauan kepada masyarakat yang dilanda banjir. Terutama agar selalu waspada. Karena dikhawatirkan air meninggi dengan tiba-tiba. Sehingga membahayakan keselamatan mereka. 

"Imbauan di lapangan terus kami sampaikan. Agar tidak ada korban jiwa dengan terjadinya musibah banjir ini," terang Yusup. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru