Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Penerbit Berikan Bantuan Buku Pada Sekolah Terdampak Banjr di Kecamatan Kolam

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 September 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Banjir yang merendam berbagai desa dan kelurahan di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) turut berdampak pada rusaknya berbagai buku yang berada di berbagai sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kotawaringin Barat (Kobar) Rosihan Pribadi pada Selasa, 29 September 2020 menyampaikan terkait sekolah mana saja yang teremdam banjir ini.

"Di antaranya adalah SD/SMP Stu Atap Desa Rungun, SD 4 Kotawaringin Hilir dan SD 1 Desa Kondang," jelas Rosihan Pribadi.

Menyikapi kondisi tersebut, Rosihan Pribadi mengatakan untuk meringankan beban terkait musibah banjir yang berdampak pada dunia pendidikan, sejumlah penerbit memberikan bantuan buku bagi  sekolah  terdampak banjir.

"Bantuan tersebut diserahkan para penerbit melalui Disdikbud dan langsung diterima oleh perwakilan kepsek dari sekolah yang tedampak banjir," ungkap Rosihan Pribadi.

"Buku yang diberikan di antaranya buku K13 atau merupakan buku wajib untuk pembelajaran. Sedangkan jumlah buku yang diberikan disesuaikan dengan  jumlah siswa pada sekolah tersebut. Selain buku wajib K13, penerbit juga memberikan bantuan lafa buku umum untuk perpustakaan sekolah," tutur Rosihan Pribadi. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru