Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Resmi Diluncurkan di Lamandau, Kartu Tani untuk Memudahkan Petani Dapatkan Pupuk Bersubsidi

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 29 September 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kementerian Pertanian RI meluncurkan program Kartu Tani. Di Kabupaten Lamandau, Kartu Tani resmi diluncurkan di Desa Tri Tunggal, Kecamatan Sematu Jaya, Selasa 29 September 2020.

Launching Kartu Tani tersebut ditandai dengan proses penyerahan kartu oleh Bupati Lamandau, Hendra Lesmana kepada perwakilan petani.

Adapun salah satu manfaat Kartu Tani tersebut yakni memudahkan petani untuk mendapatkan pupuk bersubsidi sesuai kebutuhan. 

Dalam sambutannya, Hendra Lesmana mengatakan, sektor pertanian sangat strategis. Sebab itu, pemerintah sangat berkepentingan untuk mengeluarkan berbagai regulasi yang memudahkan petani mengakses kebutuhannya.

Hendra mengatakan, dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional, salah satu sarana penting untuk peningkatan produktivitas pertanian adalah pupuk.

"Kartu Tani ini dikeluarkan bank pelaksana yaitu Bank BRI, untuk digunakan dalam transaksi penebusan pupuk bersubsidi melalui mesin Electronic Data Capture (EDC) di pengecer resmi," jelasnya.

Hendra berharap dengan adanya Kartu Tani, penyaluran pupuk subsidi akan lebih terjamin dan tepat sasaran.

Adapun total petani di Kabupaten Lamandau yang akan menerima Kartu Tani 3000 lebih. Namun saat ini, baru ada 1.153 Kartu Tani yang siap dibagikan. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru