Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPU Gunung Mas Gunakan APBD Untuk Pderbaiki Kerusakan Jalan Dalam Kota

  • 29 September 2020 - 18:40 WIB

BORBEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Pekerjaan Umum atau DPU Kabupaten Gunung Mas akan mengunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD untuk memperbaiki kerusakan jalan dalam Kota Kuala Kurun. 

"Kami akan mengunakan APBD perubahan 2020 untuk perbaiki ruas jalan dalam kota Kuala Kurun yang rusak dan berlubang," kata Kepala DPU Kabupaten Gunung Mas, Baryan melalui Kabid Bina Marga, Bambang Jaya, Selasa, 29 September 2020.

Dia menuturkan, terdapat 5 ruas jalan dalam kota yang akan diperbaiki pihaknya. Di antaranya Jalan Yos Sudarso, Jalan Mince Suan, Jalan Damang Gaman, Jalan Korpri dan Jalan Sangkurun. 

"Untuk pagu anggaran perbaikan nantinya berbeda-beda. Jalan Sangkurun sebesar Rp 2,4 miliar, Jalan Yos Sudarso Rp 3 miliar, dan untuk Jalan Korpri, Damang Gaman, serta Mince Suan sebesar Rp 1,6 Miliar. Itu termasuk pekerjaan fisik dan pengawasan," jelasnya. 

Dia menambahkan, perbaikan yang akan dilakukan pihaknya nanti yakni menambal jalan yang berlubang, kemudian melakukan pelapisan ulang aspal atau overlay. 

"Untuk perbaikannya akan dikerjakan tahun ini. Saat ini kami sedang melakukan tanda tangan kontrak dengan pihak kontraktor. Setelah selesai, kami minta awal bulan Oktober sudah ada aksi di lapangan, agar penanganannya segera dilakukan," ujarnya. 

"Di sisa waktu sekarang ini, target kami sebelum tutup tahun anggaran sudah selesai dikerjakan. Itu rencana kita dan akan diusahakan," pungkasnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru