Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Informasi Pentingnya Protokol Kesehatan di Pilkada Harus Diintensifkan

  • Oleh James Donny
  • 29 September 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Badan Pengawas Pemilihan Umum atau Bawaslu Kabupaten Pulang Pisau mengajak informasi tentang pentingnya protokol kesehatan saat Pilkada 2020 diintensifkan, salah satunya melalui media.

Ketua Bawaslu Pulang Pisau Ubeng Itun mengatakan penerapan protokol kesehatan merupakan hal utama untuk keselamatan penyelenggaraan hingga masyarakat di pilkada.

"Di situasi pandemi covid-19 ini, saya harapkan kerjasama untuk menyosialisasikan itu," kata Ubeng saat Sosialisasi Pengembangan Pengawasan Pemilu Organisasi Masyarakat Sipil dan Media Massa pada Pilkada Kalteng 2020, Selasa, 29 September 2020.

Dalam kegiatan itu, Bawaslu Pulang Pisau juga menghadirkan Narasumber untuk memberikan materi pada kegiatan tersebut, yakni Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau, Muliyanto Budhiharjo. Kepala Dinas Kominfo Pulang Pisau, Moh Insyafl, dan dari Bawaslu Kalteng.

Sosialisasi pengembangan pengawasan pemilu tersebut diikuti 50 peserta dari perwakilan Organisasi Masyarakat Sipil dan Media Massa.

"Pada tahapan pelaksanaan pilkada di tengah pandemi ini juga, kami mengajak kepada pasangan calon, penyelenggara, dan seluruh masyarakat menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19," katanya.

Ubeng juga mengajak untuk tidak menebar hoaks yang dapat mengganggu situasi dan kondisi yang aman dan damai, baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan pilkada. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru