Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Koperasi Barito Timur Tingkatkan SDM Koperasi Melalui Pelatihan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 29 September 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian Kabupaten Barito Timur menggelar pendidikan dan pelatihan akuntansi koperasi dengan sistem aplikasi bagi bendahara koperasi, Selasa, 29 September 2020.

Pelatihan dilaksanakan di lapangan tenis indoor Komplek Pelajar Tamiang Layang selama 5 hari, dan diikuti bendahara 36 koperasi yang ada di Kabupaten Barito Timur.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Barito Timur, Ina Karuniani Gandrung mengatakan, kegiatan tersebut menggunakan anggaran DAK non fisik Kementerian UKM dan Koperasi.

"Program ini telah tertuang dalam rencana kerja SKPD Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Barito Timur, yakni program peningkatan daya saing SDM koperasi dan UKM," jelasnya.

Selain itu, pelatihan akuntansi koperasi dengan sistem aplikasi itu juga mendatangkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, yakni Widyaiswara dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kegiatan ini juga telah direncanakan dan dikomunikasikan berkaitan dengan tata cara pelaksanaan kegiatan di tengah pandemi covid-19," jelas Ina.

Dia berharap kegiatan itu dapat menjawab tantangan koperasi di Barito Timur, dalam upaya membangun serta mengembangkan koperasi dari sisi pengelolaan atau manajemen keuangan.

"Semoga dengan pelatihan ini, koperasi menjadi kuat dan mandiri serta lebih berkembang di masa yang akan datang," kata dia. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru