Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Sembuh dari Covid-19 di Barito Utara Kembali Bertambah

  • Oleh Ramadani
  • 29 September 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Utara, Siswandoyo menyampaikan kabar gembira terkait perkembangan kasus virus corona.

Dia mengatakan, per Selasa 29 September 2020, ada 8 orang yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan swab RT PCR terakhir.

Dengan tambahan itu, kini pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang masih dalam perawatan sebanyak 72 orang. Semuanya tersebar di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, RSUD Muara Teweh, dan RS Bhayangkara.

"Rincian 8 pasien sembuh ini, 6 orang merupakan warga Kecamatan Teweh Tengah, 1 warga Kecamatan Teweh Selatan, dan 1 warga Kecamatan Montallat," jelasnya.

Adapun total kumulatif kasus covid-19 di Barito Utara sejauh ini sudah mencapai angka 289. Dengan rincian, 72 orang masih dalam perawatan, 205 orang sembuh. dan 12 orang meninggal dunia.

Terkait itu, dia kembali mengingatkan masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

"Pemerintah juga terus mengintensifkan pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan memberikan sanksi kepada pelanggar ," pungkasnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru