Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relawan PKS Salurkan Air Bersih untuk Warga Terdampak Banjir

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 September 2020 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Relawan dari Partai Keadilan Sejahtera atau PKS masih bergerak membantu warga terdampak banjir. Jika sebelumnya memberikan bantuan pangan, kali ini menyalurkan air bersih. 

Salah satunya disalurkan untuk warga di Desa Cempaka Baru, Kabupaten Seruyan. "Banyak warga yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Itu karena kondisi banjir menjadikan air yang biasa digunakan kini sudah tidak layak," kata Ketua PKS Kabupaten Seruyan, Reindra Abdi Rahman dalam siaran persnya, Selasa, 29 September 2020.

Menurut Abdi, proses penyaluran air bersih yang dilakukan pada Senin, 28 September 2020 itu tidaklah mudah. Sebab, untuk bisa sampai lokasi, relawan harus membawa air bersih yang berada dalam galon menggunakan kelotok atau perahu kecil. 

"Warga begitu terharu dan senang ketika menerima bantuan air bersih yang selama ini dinantikan," ungkap alumni Fakultas Hukum UPR ini. 

Melihat kondisi warga setempat, Abdi berharap ada bantuan khusus air bersih yang didatangkan untuk memenuhi kebutuhan warga. Di sisi lain, ia juga berdoa agar air cepat surut sehingga warga dapat beraktivitas sepertinya.

Sementara itu, Ketua Umum KPS Kalteng Heru Hidayat mengatakan, PKS akan terus berupaya membantu warga termasuk yang terdampak banjir. Bahkan, beberapa waktu lalu Heru langsung turun ke lapangan. Dia juga rela basah demi menyalurkan bantuan kebutuhan sehari-hari. (BUDI YULIANTO/B-7)

Berita Terbaru