Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim Larang Personel Foto Selfie dengan Kontestan Pilkada

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 September 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Abdoel Harris Jakin melarang jajarannya untuk berfoto selfie atau swafoto dengan kontestan pilkada. Hal itu bertujuan untuk menjaga netralitas Polri.

"Kalau ada yang melanggar larangan ini tentunya ada sanksi. Bisa teguran hingga bentuk lainnya," tegas Harris Jakin, Selasa, 29 September 2020.

Larangan tersebut berlaku bagi seluruh personel, tak terkecuali yang bertugas memberikan pengawalan melekat di setiap pasangan calon.

Kendati demikian, larangan tegas tersebut diutamakan bagi personel Polri yang berinisiatif dengan pasangan calon.

"Tapi sekarang ini kan banyak yang sudah bisa foto melalui ponsel. Dan kalau misalnya termuat dalam foto, tapi jangan sampai menunjukkan simbol atau gerakan mendukung calon tertentu," tegasnya.

Harris juga menyampaikan imbauan kepada seluruh pihak, agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas seiring semakin mendekatnya Pilkada 9 Desember 2020.

"Kami tidak akan tinggal diam jika ada oknum yang berpotensi menggangu kondusivitas daerah. Kalau ditemukan, pasti akan kami tindak tegas sesuai aturan hukum," tegasnya.

Personel Polres Kotim saat ini juga mengintensifkan patroli dalam rangka menjaga kamtibmas daerah. Patroli juga dilakukan di dunia maya, karena rawan dimanfaatkan untuk menyebarkan hoaks. (HAMIM/B-11)

Berita Terbaru