Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Dambung Belum Tersentuh Bantuan Kementerian Sosial, Camat Diminta Usulkan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 29 September 2020 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Camat Dusun Tengah, Supadi mengungkapkan, warga Desa Dambung di wilayahnya belum pernah tersentuh bantuan dari Kementerian Sosial RI.

"Saya mohon agar Desa Dambung juga diperhatikan, karena selama ini belum pernah mendapatkan bantuan melalui dinas sosial setempat," kata Supardi saat menghadiri penyaluran bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur pada pondok pesantren dan panti asuhan di Kelurahan Ampah Kota, Selasa, 29 September 2020.

Dia menegaskan, Desa Dambung yang terdiri dari 51 kepala keluarga atau 174 jiwa masih merupakan bagian dari Kabupaten Barito Timur. Namun sayangnya, selama pandemi covid-19 tidak mendapatkan bantuan lain kecuali yang bersumber dari dana desa.

"Meski desa ini berada di perbatasan yang menjadi sengketa dengan Provinsi Kalimantan  Selatan, namun warga yang ada di sana tetap ingin menjadi bagian dari Kabupaten Barito Timur," imbuhnya.

Menanggapi permintaan tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur Riza Rahmadi meminta camat untuk menyampaikan usulan tertulis daftar warga yang yang membutuhkan bantuan sosial.

Riza juga menyampaikan hal yang sama kepada pengurus pondok pesantren dan panti asuhan, agar membuat permintaan tertulis terkait kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan.

"Silahkan disampaikan usulan seperti kebutuhan untuk MCK, peralatan dapur, selimut kasur dan lain-lain," kata Riza.

Dalam kesempatna itu, Dinas Sosial Barito Timur bersama Perum Bulog Buntok menyalurkan bantuan paket bahan kebutuhan pokok kepada Panti Asuhan Rela dan Pondok Pesantren Darussalam, Kelurahan Ampah Kota, serta Panti Asuhan Kasih Ibu di Desa Jaar. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru