Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tottenham Singkirkan Chelsea dari Piala Liga Lewat Adu Penalti

  • Oleh ANTARA
  • 30 September 2020 - 09:31 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Tottenham Hotspur menyingkirkan rival sekota Chelsea dari babak 16 besar Piala Liga melalui adu penalti yang berkedudukan 5-4 di Stadion Tottenham Hotspur, London, Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB ini.

Tottenham sempat tertinggal lebih dulu akibat gol perdana Timo Werner untuk Chelsea, tetapi Erik Lamela menyamakan kedudukan tujuh menit menjelang bubaran yang memaksa pemenang ditentukan lewat adu penalti.

Mason Mount menjadi algojo kelima Chelsea dan tendangannya menyerempet tiang gawang sehingga memastikan langkah Tottenham ke babak perempat final, demikian catatan laman resmi EFL.

Menurunkan lebih banyak pemain pelapis seperti Japhet Tanganga, Tottenham sempat kesulitan karena bek muda itu berusaha menghalau umpan silang Mount tetapi membuat bola jatuh ke arah Callum Hudson-Odoi.

Beruntung tembakan Hudson-Odoi masih tepat mengarah ke pelukan kiper Hugo Lloris. Pada menit ke-19 giliran Sergio Reguilon yang melakoni debutnya untuk Tottenham melakukan blunder ketika bola penguasaannya direbut oleh Cesar Azpilicueta.

Azpilicueta mengirim umpan tarik yang diselesaikan Werner dari tepian kotak penalti untuk menjebol gawang Tottenham dan membuka keunggulan Chelsea. Tottenham hampir membalas tiga menit kemudian, tetapi tembakan Gedson Fernandes masih bisa dihadang oleh Kurt Zouma.

Pada menit ke-35 kiper anyar Chelsea Edouard Mendy memperlihatkan kebolehannya dengan menghalau tembakan Lamela untuk menjaga keunggulan tim tamu hingga turun minum. Lima menit memasuki babak kedua, Mendy kembali melakukan penyelamatan atas tembakan Reguilon.

Chelsea balik mengancam lewat Werner pada menit ke-73, tetapi kali ini Lloris bisa mengamankan bola. Tujuh menit menjelang bubaran waktu normal ketika Lamela mengendalikan umpan silang Reguilon di area tiang jauh untuk mengecoh Emerson sebelum menceploskan bola ke pojok kanan bawah gawang sehingga skor imbang 1-1.

Dalam adu penalti lima algojo Tottenham yakni Eric Dier, Lamela, Pierre-Emile Hojbjerg, Lucas Moura dan Harry Kane sukses menceploskan bola ke gawang. Sedangkan Chelsea yang mendapat giliran kedua menyarangkan bola melalui Tammy Abraham, Azpilicueta, Jorginho dan Emerson.

Sayang, Mount yang menjadi algojo terakhir mendapati bola tendangannya menyerempet bagian luar tiang gawang dan membuat Tottenham menyingkirkan Chelsea.

Berita Terbaru