Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kreativitas Dalam Inovasi Wisata Diperlukan untuk Sikapi Situasi Pandemi Covid-19

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 September 2020 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kreativitas dalam inovasi wisata perlu dilakukan pelaku usaha dalam menyikapi kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah, Rabu 30 September 2020 mengatakan inovasi ini diperlukan lantaran saat kondisi pandemi ini terdapat larangan mengadakan kegiatan yang mengundang massa.

"Promosi secara virtual melalui media sosial bisa dilakukan agar destinasi wisata baru bisa dikenal publik," jelasnya.

Cara ini bisa dilakukan pemilik lokasi wisata contohnya cafe bertema alam yang menampilkan pagelaran musik agar bisa dinikmati masyarakat melalui layanan streaming.

"Karena industri pariwisata merupakan bagian industri kreatif, tentunya diperlukan inovasi dan kreativitas perlu dilakukan oleh pelaku usaha wisata,” jelasnya.

Bupati mengatakan pada masa kepemimpinannya ini ia bersama jajaranya terus mendorong munculnya kantong perekonomian baru di berbagai sektor dan salah satunya ialah sektor pariwisata.

“Masih banyak potensi pariwisata baru di Kabupaten Kobar yang masih bisa digali dan dikembangkan. Diantaranya yaitu Sungai Arut. Dilokasi tersebut dilaksanakan program Waterfront City yang sudah menunjukkan efek positifnya," jelasnya. Karena sebelumnya bantaran sungai yang dulu hanya dianggap sebagai halaman belakang belaka.

"Namun saat ini sudah berlaih menjadi salah satu pendukung geliat perekonomian masyarakat. Selain itu berbagai program besar akan terus dikerjakan oleh pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru