Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Kapuas Beri Pelayanan Jemput Bola Perekaman Data Kependudukan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 September 2020 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kapuas kembali melakukan kegiatan jemput bola melalui pelayanan perekaman data kependudukan, terutama bagi warga lanjut usia dan difable.

Pelayanan jemput bola tersebut sudah mulai dilakukan sejak beberapa waktu yang lalu, diantaranya mendatangi wilayah Kelurahan Pulau Kupang, Kecamatan Bataguh.

Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Disdukcapil Kabupaten Kapuas, Nerylia Paulina, bersama para Kasi beserta Tim yang turun langsung ke lapangan.

"Tujuan dari kegiatan itu adalah melakukan kegiatan pelayanan kepada masyarakat dengan turun langsung ke lapangan untuk melakukan pelayanan perekaman dan cetak dokumen kependudukan di tempat bagi masyarakat yang belum terdata secara valid di Kabupaten Kapuas," kata Nerylia, Rabu, 30 September 2020.

Ia mengatakan masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan ini dikarenakan masih banyak masyarakat yang belum melakukan pendataan diri dan terdata sebagai warga masyarakat Kabupaten Kapuas.


"Kegiatan jemput bola adalah bagian dari pelayanan langsung ke masyarakat yang selaras dengan Motto Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas yaitu kami siap membahagiakanmu,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menekankan, program Dukcapil menyapa masyarakat juga bagian program Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri yang setiap bulan harus dilakukan secara berkesinambungan. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru