Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Food Estate Menjadi Penolong Perekonomian di Provinsi Kalimantan Tengah

  • Oleh Nopri
  • 30 September 2020 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Gubernur Kalteng Habib Said Ismail Bin Yahya mengatakan bahwa program food estate dapat menjadi penolong perekonomian di Provinsi Kalimantan Tengah.

Dengan adanya program tersebut maka dapat dipastikan banyak membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sehingga Kalimantan Tengah dapat terhindar dari resesi ekonomi.

"Kita harus berterimakasih dengan Bapak Sugianto Sabran yang telah berhasil melobi pemerintah pusat untuk menjalankan program food estate di Kalteng,"katanya, Rabu, 30 September 2020.

Habib Ismail juga menjelaskan yang tidak kalah penting dengan adanya program food estate tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan para petani di wilayah setempat.

"Untuk itu program ini wajib kita dukung. Suksesnya program ini juga sangat bergantung dengan masyarakat Kalimantan Tengah," jelasnya.


Selain itu, program food estate nantinya akan dijalankan dengan metode pertanian modern, dengan berbagai intervensi, mulai dari produksi, panen, pengolahan, hingga produk siap jual.

"Sarana dan prasarana akan disiapkan untuk mendukung program food estate, seperti alat-alat pertanian dengan tujuannya untuk pengolahan lahan," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru