Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru BK di Gunung Mas Ikuti Bimtek Pegiat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan

  • 30 September 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Puluhan guru bimbingan konseling (BK) di Kabupaten Gunung Mas mengikuti Bimbingan Teknis atau Bimtek Pegiat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan, Rabu,  30 September 2020. 

Kapala BNNP Kalteng, Drs. Edi Swasono melalui Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Kalteng, Muhamad Soedja'i mengatakan bimtek ini diikuti guru BK dari SD, SMP hingga SMA. 

"Jumlah pesertanya ada 30 orang, mereka adalah perwakilan dari institusi pendidikan yang ada di Kabupaten Gunung Mas," katanya kepada awak media. 

Dia menuturkan, alasan pihaknya memilih guru BK sebagai peserta, karena guru BK memiliki hubungan erat dengan para murid, sehingga memudahkan untuk melakukan kegiatan bahaya anti narkoba.

"Jadi intinya setelah bimtek nanti, para peserta akan menjadi pegiat-pegiat anti narkoba sekaligus menjadi contoh yang baik di lingkungannya masing-masing," imbuhnya. 

Dia berharap para pegiat anti narkoba nantinya dapat melaporkan hasil dari bimtek ini kepada pimpinannya masing-masing agar terus mengingatkan tentang bahaya narkoba kepada pegawai maupun para murid. 

"Hal ini sebagai upaya kita untuk menciptakan institusi-institusi pendidikan yang 'Bersinar' atau bersih dari Narkoba," tandasnya. (HENDRA/B-5)

Berita Terbaru