Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jatuh ke DAS Kahayan Koki Kapal Masih Dalam Pencarian

  • Oleh James Donny
  • 30 September 2020 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Diduga jatuh dan tenggelam di DAS Kahayan seorang ABK yang bertugas sebagai koki pada kapal tunda atau tugboad, hingga saat ini masih dalam pencarian oleh pihak Satpol Air Polres Pulang Pisau. 

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kasat Pol Air AKP Hariyanto mengatakan kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa, September 2020 sekira jam 21.00 WIB di Pelabuhan PT. Jaya abadi sejahtera  Desa Saka kajang Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah korban datang dari beli hand phone kemudian mandi setelah itu diperkirakan korban naik keatas tongkang untuk menemui teman-teman ABK lainnya yang sudah berada di atas tongkang dan diperkirakan terpeleset dan jatuh ke sungai. 

"Pada saat itu seorang saksi yang juga nahkoda pada saat itu berada di pintu anjungan sebelah kiri di TB DRAGONET II tersebut mendengar ada sesuatu yang jatuh ke sungai kemudian saksi keluar dari dalam kapal dan mendengar orang teriak minta tolong," ujar Kasat.

Saksi kemudian mencari sekeliling kapal dan melihat korban mengapung minta tolong. "Setelah itu saksi mengambil pelampung life boy yang berada di pinggir tugboad dan melemparkannya ke arah korban namun tidak sampai pada korban karena derasnya air sungai yang sedang surut," kata Hariyanto. 

Saksi berteriak  memanggil rekan-rekan ABK lainnya untuk menolong koki yang tenggelam tersebut. 

"Tidak lama kemudian seorang ABK segera melompat ke sungai untuk menolong korban dan saksi sempat memegang dan memeluk  korban karena korban berontak sehingga saksi ikut terseret tenggelam sehingga akhirnya korban terlepas dari pegangan saksi," katanya. 

Setelah ada upaya pertolongan yang dilakukan para ABK lainnya kepada korban, hingga saat ini korban belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru