Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Universitas Palangka Raya Gelar Webinar Sustainable Development Goals

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 September 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Universitas Palangka Raya atau UPR menggelar Webinar Sustainable Development Goals atau SDGs bertajuk Menakar Komitmen Negara Terhadap Pengakuan, Perlindungan, dan Kesejahteraan Masyarakat Adat dalam Kajian Kritis-Konstruktif RUU Masyarakat Hukum Adat melalui aplikasi zoom pada Rabu, 30 September 2020.

Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan atau PMMK Badan Perencanaan Pembangunan Nasional atau Bappenas, Subandi dalam sambutannya dalam kegiatan tersebut menyampaikan materi mengenai pembangunan berkelanjutan ini.

"Struktur ekonomi Indonesia bisa bernilai tambah tinggi itu dipengaruhi oleh beberapa prioritas yaitu investasi tentu saja, kemudian ekspor, industri, ekonomi maritim, pariwisata, serta ekonomi digital dan kreatif. Untuk membuat pembangunan berkelanjutan, ini yang harus diprioritaskan," kata Subandi saat menjadi salah satu narasumber.

Usai dibuka oleh Rektor Universitas Palangka Raya, Andrie Elia, webinar kemudian diisi dengan penyampaian materi-materi oleh para narasumber.

Narasumber-narasumber berkompeten hadir dalam webinar tersebut yaitu Staff Khusus Presiden Gugus Muda dan Duta SDG's Nasional, Gracia Billy Yosaphat Y Mambrasar, Wakil Menteri LKH RI dan Akademisi UPR, Alue Dohong, Guru Besar Fakultas Hukum UGM Yogyakarta, Maria S W Sumardjono, Ketua Komite I DPD RI dan Gubernur Kalimantan Tengah periode 2005-2015, serta dua Anggota Komisi III DPR RI yakni H Agustiar Sabran dan Ary Egahni Ben Brahim.

"Hakikat pembangunan nasional ialah membangun manusia seutuhnya. Jadi fokus pembangunan agar dapat berhasil ialah manusianya. Tentu saja ini termasuk perlindungan dan pemajuan gak masyarakat adat," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru