Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Gubernur Harapkan FKUB Mampu Jadi Pembina Keharmonisan Umat Beragama

  • Oleh Nopri
  • 30 September 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Gubernur Kalimantan Tengah Habib Said Ismail Bin Yahya mengharapkan, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) mampu menjadi pembina keharmonisan, persatuan dan kesatuan umat beragama.

"Saya mengharapkan melalui FKUB ini dapat menjalankan fungsinya untuk mengimbau masyarakat agar saling menjaga kerukunan terutama dalam  Pilkada tahun ini," kata Habib Said Ismail Bin Yahya, Selasa, 30 September 2020.

Menurutnya, pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah tidak ada gunanya tanpa adanya keharmonisan, persatuan dan kesatuan kerukunan antar-umat beragama di tengah masyarakat.

"Saya yakin seluruh pengurus anggota FKUB mampu melakukan tindakan bijaksana untuk menyikapi segala bentuk permasalahan, bukan hanya agama namun semua permasalahan yang ada," jelasnya.

Selain itu, FKUB juga diharapkan dapat menjadi rujukan tentang kerukunan, mencontohkan netralitas dalam penanganan konflik dan bisa menjadi mediator jika ada konflik kepentingan semua agama di Kalimantan Tengah.

"Karena tokoh agama mempunyai pengaruh yang besar di daerah masing-masing. Jadi harus mampu menjadi pionir atau memberi imbauan kepada masyarakat," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru