Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kapuas Bertambah 6 Orang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 September 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas kembali menyampaikan update data perkembangan terkini terkait kasus corona virus disease atau covid-19, Rabu sore, 30 September 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kapuas, H Junaidi menyampaikan bahwa ada penambahan 6 orang yang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi dari Covid-19.

"Kami menyampaikan penambahan 6 kasus positif covid-19 yang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi setelah kami terima informasinya hari ini," kata Junaidi dalam siaran online.

Junaidi merincikan, penambahan 6 pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini yakni berasal dari Kecamatan Selat 2 orang, Kecamatan Kapuas Timur 3 orang dan dari Bataguh 1 orang.

Sehingga, lanjut dia, dengan adanya penambahan ini maka jumlah yang sembuh atau selesai isolasi di Kabupaten Kapuas tercatat 325 orang.

"Selamat bagi yang sudah sembuh. Tetap jaga kesehatan dan selalu terapkan protokol cegah covid-19 dalam beraktivitas sehari-hari," pesannya.

Sedangkan, untuk update lainnya, per hari ini Rabu sore, terkait suspek ada 9 orang, kasus positif covid-19 masih dalam perawatan ada 70 orang, dan meninggal dunia jumlahnya tetap 23 orang.

Selain itu, ia kembali mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas dapat mewaspadai penularan covid-19 ini, karena masih ada 70 orang terkonfirmasi positif dalam perawatan.

"Oleh karena itu mari mentaati Perbup nomor 46 tahun 2020 tentang penegakkn disiplin protokol kesehatan, dan penekanannya ada pada 4 M, yakni Menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak fisik dan menghindari kerumunan massa. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru