Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Timur Gelar RDPU untuk 2 Kelompok Masyarakat

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 September 2020 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DPRD Barito Timur menggelar rapat dengar pendapat umum atau RDPU bagi dua kelompok masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya.

"Secara kelembagaan hari ini kami menyediakan ruang dan waktu bagi kelompok masyarakat yang menamakan diri suara masyarakat bartim dan perwakilan masyarakat yang melakukan aksi damai menyampaikan 10 tuntutan kepada kepala daerah beberapa waktu lalu," ungkap Ketua DPRD Barito Timur Nur Sulistio, saat diwawancarai usai kegiatan RDPU, Kamis 30 September 2020.

Menurutnya, dalam RDPU yang digelar tertutup bagi wartawan tersebut, aspirasi yang disampaikan oleh dua kelompok masyarakat, secara substansi memiliki kemiripan dalam bentuk masukan, evaluasi dan kritikan bagi penyelenggaraan pembangunan di Barito Timur.

Lanjut Nur Sulistio, setelah dipahami dan dievaluasi bersama aspirasi yang disampaikan, maka dalam Banmus nanti DPRD akan menjadwalkan RDPU dengan pemerintah daerah dan perwakilan masyarakat tersebut.

"Karena ada sebagian tuntutan dan pertanyaan dari mereka yang harus dijawab oleh pemerintah daerah sebagai leading sector," jelasnya.

"Jadi pada saatnya nanti biar terbuka, kami memberikan waktu kepada eksekutif untuk memberikan penjelasan kepada mereka sehingga bisa dimengerti dan dipahami yang sebenarnya," lanjut Nur Sulistio.


RDPU dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Barito Timur serta dihadiri Wakil Ketua DPRD dan Ketua Komisi dan beberapa Anggota DPRD Barito Timur. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru