Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Masalah yang Disampaikan Kelompok Masyarakat saat RDPU dengan DPRD Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 September 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Barito Timur, Nur Sulistio menjelaskan bahwa terdapat beberapa permasalahan terkait penyelenggaraan pemerintahan daerah yang disampaikan oleh dua kelompok masyarakat saat rapat dengar pendapat umum atau RDPU dengan DPRD, Kamis, 30 September 2020.

Menurutnya, secara substansi permasalah yang diajukan memiliki kemiripan dalam bentuk masukan, evaluasi dan kritikan.

"Di antaranya sistem ketenagakerjaan, pengelolaan aset daerah, permasalahan silpa dan penanganan covid-19," ungkap Nur Sulistio usai RDPU yang tertutup bagi wartawan tersebut.

Kepada dua kelompok masyarakat yang menamakan diri suara masyarakat Bartim dan perwakilan masyarakat yang melakukan aksi damai menyampaikan 10 tuntutan kepada kepala daerah beberapa waktu lalu. Nur Sulistio menyampaikan ucapan terima kasih karena telah memberikan saran dan masukan kepada DPRD.

"Ini menjadi support dan motivasi terkait dengan tugas dan fungsi DPRD," ujarnya.

Nur Sulistio melanjutkan, hal tersebut juga menjadi masukan dan evaluasi bagi DPRD, pemerintah daerah serta seluruh penyelenggara pemerintahan daerah agar kedepan dalam mengambil sikap dan kebijakan lebih baik lagi.

"Jadi nanti kami akan menjadwalkan RDPU bersama pemerintah daerah dan kelompok masyarakat tersebut agar pemerintah daerah dapat melakukan klarifikasi menanggapi memberikan jawaban maupun evaluasi," jelasnya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru