Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Brimob Polda Kalteng Donor Darah Jelang HUT TNI ke-75

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 September 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Tengah ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah menjelang HUT TNI yang ke-75. Ada 5 personel yang mengikuti donor darah dipimpinan Danton 3 Kompi 2 Aipda Setiawan Sarno.

Donor darah menyambut hari tersebut sebagai bentuk nyata sinergri antara TNI-Polri. Selain itu, sebagai wujud partisipasi TNI-Polri dalam membantu sesama, terutama pada saat pandemi Covid-19. Termasuk membantu ketersediaan stok darah di PMI.

Kegiatan berlangsung di Aula Malo Lanud Iskandar, Jalan Iskandar, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Rabu, 30 September 2020.
Donor darah yang diadakan oleh TNI Angkatan Udara Lanud Iskandar itu mengangkat tema 'TNI Sinergi Untuk Negeri'.

Terpisah, Danstabrimob Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin menyampaikan, kegiatan itu juga bagian dari komitmen TNI-Polri untuk bergerak dalam hal kemanusiaan.

"Dalam pelaksanaan donor darah tersebut tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, seperti menggunakan masker dan menerapkan physical distancing agar terhindar dari penularan Covid-19," tuturnya.


Widjanarko Baiin menambahkan, ada beberapa manfaat yang bisa didapat ketika melakukan donor darah. Yaitu mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu proses pergantian darah dan yang utama dapat mendukung kesehatan tubuh.

"Semoga donor yang dilakukan dapat memberikan manfaat dan PMI dapat memanfaatkannya untuk masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru