Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengendara Motor Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Tertimpa Pohon Tumbang

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 September 2020 - 21:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang pengendara motor dilarikan ke rumah sakit setelah tertimpa pohon cemara yang tumbang, di depan Kantor Disdukcapil Kotawaringin Barat (Kobar), Jalan Sutan Syahrir, Pangkalan Bun, Rabu, 30 September 2020 sekitar pukul 18.30 WIB.

"Kebetulan waktu itu hujan baru reda. Saat berkendara di depan gang saya melihat ada cahaya api. Ternyata ada kabel listrik dan telepon tertimpa pohon tumbang," kata Amien, warga sekitar.

Dia mengatakan, lantaran pohon tersebut lumayan tinggi, dua jalur jalan sempat tertutup batang dan dahan.

"Dan ternyata di jalur sebelahnya ada pengendara yang jatuh karena tertimpa pohon tumbang. Motornya tadi Yamaha X Ride KH 4727 WB," jelas Amien.

Sementara itu, personel polres, Wibowo yang kebetulan berada di lokasi menceritakan, posisi berkendaranya tepat di belakang pengendara yang jatuh tadi.

"Pengendara itu jatuh setelah motornya tertimpa dahan dari pohon yang tumbang. Untunglah waktu itu saya berkendara dalam kecepatan lambat. Bila agak cepat sedikit, mungkin saya juga tertimpa," jelas Wibowo.

Melihat ada pengendara yang jatuh, ia segera memberikan pertolongan.

"Pengendara berjenis kelamin laki-laki itu tidak pingsan. Pas ada mobil, saya minta untuk putar balik sambil membawa korban ke rumah sakit. Namanya saya tidak tahu," jelas Wibowo.

Berdasarkan pantauan di lokasi, terlihat beberapa anggota BPBD Kobar sedang berupaya memotong dahan dan batang pohon yang tumbang itu. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru