Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Foto Ma'ruf Amin Disandingkan dengan 'Kakek Sugiono', Jubir: Polisi Harus Usut

  • Oleh Teras.id
  • 01 Oktober 2020 - 01:00 WIB

TEMPO.COJakarta - Juru bicara Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi, meminta kepolisian segera menindaklanjuti foto Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang disandingkan dengan aktor film dewasa Jepang, Shigeo Tokuda atau oleh netizen Indonesia disebut Kakek Sugiono.

"Mudah-mudahan polisi segera menindak lanjuti laporan itu, dalam artian mengusut sampai tuntas, siapa dan motifnya apa, latar belakangnya apa," kata Masduki saat dihubungi Tempo, Rabu, 30 September 2020.

Masduki mengapresiasi langkah GP Ansor Kota Tanjung Balai yang telah melaporkan kasus ini ke Polres Tanjung Balai. Meski begitu, Masduki mengatakan tak akan membuat laporan sendiri terkait hal ini. Meski begitu, ia mempersilahkan jika ada pihak lain yang ingin melaporkan hal serupa.

"Saya dengar ada yang ingin mengadukan juga, ya silakan saja, karena itu hak masing-masing orang," kata Masduki.

Masduki mengapresiasi langkah GP Ansor tersebut. Ia mengatakan saat ini, makin maraknya upaya mendiskreditkan Ma'ruf sudah menjadi keresahan sendiri di kalangan internal umat.

"Apa yang dilakukan GP Ansor itu itu adalah bagian terbesar dari aspirasi yang saat ini diinginkan oleh umat NU lah, terutama umat lain, dari MUI dan segala macam, banyak yang bertanya kenapa melakukan langkah-langkah seperti itu (mendiskreditkan Ma'ruf)," kata Masduki.

Berita Terbaru