Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

OJK Nilai Sektor Jasa Keuangan Tetap Stabil di Tengah Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Oktober 2020 - 13:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Deputi Komisioner Humas dan Logistik, Anto Prabowo mengatakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai stabilitas sektor jasa keuangan dalam kondisi stabil dan terjaga, namun tetap dalam kewaspadaan mengantisipasi tekanan perekonomian akibat pandemi Covid-19.

"Dengan penanganan covid yang membaik dan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat diharapkan mampu mengakselerasi perekonomian melalui berbagai stimulus Pemerintah, Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan," katanya, Kamis 1 Oktober 2020.

Kondisi ini juga menurut Anto mendorong lembaga jasa keuangan dan masyarakat melakukan aktivitas ekonomi untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.

"Koordinasi OJK dengan pemerintah daerah terus dilakukan untuk mendorong pemulihan ekonomi di daerah. OJK proaktif memantau dan koordinasi baik di pusat maupun daerah melalui kantor regional atau kantor OJK di daerah dalam mengidentifikasi berbagai kendala yang ada untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah sehingga menopang perekonomian nasional melalui berbagai upaya," tuturnya.

Upaya ini menurutnya seperti melakukan pertemuan dengan kepala daerah, asosiasi dan pelaku usaha untuk mengatasi kendala dalam pemulihan ekonomi daerah.

Selain itu juga dilakukan sosialisasi dan bimbingan teknis kepada lembaga jasa keuangan terkait pelaksanaan program PEN.

"Kita juga mendorong pemanfaatan teknologi melalui digitalisasi UMKM. Lalu menciptakan sektor ekonomi unggulan dan mengenalkan Kredit dan Pembiayaan melawan rentenir yaitu kredit dan pembiayaan dengan proses cepat, dan berbunga rendah kepada UMKM. Selain itu kita juga melakukan business pelaku UMKM dengan Lembaga Jasa Keuangan atau LJK " tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru