Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Suspek Covid-19 Meninggal di IGD RSUD Sultan Imanuddin, Kepastian Positif atau Negatif Nasih Menunggu Hasil PCR

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Oktober 2020 - 12:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang suspek covid-19 asal Pembuang Hulu, Kabupaten Seruyan meninggal di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu 30 September 2020 sekitar pukul 22.00 WIB.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr. Fachruddin, Kamis 1 Oktober 2020 menjelaskan suspek meninggal beberapa saat setelah ia tiba di IGD untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Pasien berjenis kelamin laki-laki beusia 41 tahun ini bekerja disebuah perusahaan di Pembuang Hulu. Saat tiba di IGD pasien dalam kondisi sesak napas," jelasnya.

Pasien suspek Covid-19 yang meninggal ini dimakamkan di TPU Jalan Ahmad Yani Km 12 pada hari yang sama sekitar pukul 24.00 WIB.

"Pemakaman dilakukan dengan standar operation procedure (SOP) yaitu petugas dilengkapi alat pelindung diri sesuai protokol kesehatan," jelasnya.

Saat ini masih belum diketahui apakah pasien suspek yang meninggal tersebut positif atau negatif covid-19.

"Karena untuk memastikan positif dan negatif covid-19 terhadap suspek yang meninggal tentunya harus berdasarkan hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukan di laboratorium," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru