Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kapuas Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Oktober 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti beserta PJU polres mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020 secara virtual atau daring, bertempat di Aula Tingang Menteng Pananjung Tarung Mako Polres Kapuas, Kamis, 1 Oktober 2020.

Upacara yang dilaksanakan itu berlangsung di Monumen Pancasila Sakti, Jakarta dengan Inspektur Upacara Presiden RI Ir. Joko Widodo.

AKBP Manang Soebeti mengatakan walaupun berbeda dari tahun sebelumnya, wajib memperingatinya dan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang merupakan salah satu hari bersejarah.

Yang mana saat itu terjadi suatu peristiwa pada tahun 1965 terjadi yang berujung pada penculikan, dan gugurnya tujuh putera terbaik bangsa.

“Mari bersama kita merenung sejenak tentang apa yang terjadi dimasa lalu, hendaknya semua kejadian itu menjadi cambuk sebagai pemicu semangat dalam bekerja," kata Manang Soebeti seusai kegiatan.


Sebagai generasi penerus, lanjut dia pengorbanan para pahlawan dalam mencapai kemerdekaan harus diisi dengan pelayanan prima dan profesional untuk masyarakat.

"Karenanya mari bersama-sama terus meningkatkan kinerja, dan terus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru