Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Ancaman Penjara untuk Tersangka Pencabulan Anak 9 Tahun di Pulau Hanaut

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Oktober 2020 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tersangka pencabulan anak perempuan berumur 9 tahun, di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terancam 15 tahun penjara. 

"Pelaku yang berumur 32 tahun tersebut, kami ancam 15 tahun penjara. Karena sudah 3 kali melakukan pencabulan terhadap anak 9 tahun," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Pulau Hanaut Iptu Saherlan, Kamis, 1 Oktober 2020. 

Tersangka dikenakan Pasal 81 Ayat 2, Pasal 82 Ayat 1 UU No 17 Tahun 2016, pengganti UU No 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi Undang-Undang. Ancaman maksimal 15 tahun penjara. 

Dari hasil penyelidikan pihaknya, tersangka mengaku sudah 3 kali mencabuli bocah tersebut. Di lokasi yang berbeda-beda, dan jauh dari keramaian.

"Akibat perbuatan tersangka, orangtua korban juga sempat menangis dan tidak terima hingga melaporkan kasus tersebut kepada kami," kata Saherlan. 

Sementara, aksi pencabulan tersebut baru diketahui oleh orangtua korban, saat dirinya melepas celana korban untuk dimandikan. 

Saat itu, ada bekas cairan di celana dalam korban. Sehingga, curiga dan ditanyai kepada korban, hingga dirinya mengakui bahwa dicabuli oleh pelaku. Hal itu, membuat keluarga tidak terima, dan melaporkan kasus tersebut ke polisi. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru