Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1011 Kuala Kapuas Gelar Baksos Donor Darah Sambut HUT ke-75 TNI

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Oktober 2020 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Kodim 1011 Kuala Kapuas menggelar Bakti sosial (Baksos) berupa donor darah di Mako Kodim setempat pada Kamis, 1 Oktober 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-75 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2020 mendatang. Kegiatan itu digelar bekerja sama dengan PMI Kapuas dan rumah sakit umum daerah setempat.

Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan donor darah untuk membantu PMI dalam penyedian stok cadangan darah.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap sesama. Berharap dari darah yang didonorkan ini akan bermanfaat bagi penerima," kata Ary Bayu seusai kegiatan.

Adapun personel yang mengikuti donor darah ini di antaranya Perwira Staf Kodim 1011/Klk, anggota Kodim dan lainnya. Namun dari sekian banyak, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, pendonor yang memenuhi syarat hanya sebanyak 39 orang.

Alasan utama banyaknya peserta yang belum bisa melakukan donor darah adalah karena masa tenggang waktu pendonor yang belum mencapai 3 bulan untuk melakukan tranfusi darah kembali.

"Banyak peserta yang mau ikut donor, tetapi belum bisa karena mereka baru saja melakukan donor darah kurang dari tiga bulan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru