Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Sukamara Menggelar Rakor Daftar Pemilih Wilayah Perbatasan

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Oktober 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - KPU Sukamara menggelar rapat koordinasi daftar pemilih wilayah perbatasan antara Kalteng dan Kalbar, Kamis, 1 Oktober 2020. Kegiatan yang dihadiri Wabup Sukamara , H Ahmadi juga dihadiri oleh KPU Provinsi Kalimantan Barat dan KPU Provinsi Kalimantan Tengah. 

"Kami menyambut baik kegiatan ini, karena pemutakhiran daftar pemilih merupakan tahapan penting pada pemilihan serentak tahun 2020," kata H Ahmadi.

Dirinya berharap, melalui raktor tersebut dapat menjadi momentum bagi Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Ketapang dalam bersinergi melakulan singkronisasi daftar pemilih diwilayah perbatasan.

"Memang ada beberapa daftar pemilih yang perlu disingkronkan terkait dengan Nomor Induk Kependudukan dengan domisili warga sehingga, nantinya secara aturan tidak menghilangakn hak pilih warga," ujarnya.

"Misalkan ada warga yang berdomisili diwilayah Desa Sukaramai tetapi yang bersangkutan memiliki NIK Sukamara, jadi hal-hal seperti itu perlu disingkronkan," tambah Ahmadi.

Ia berharap, keguatan tersebut bisa berjalan lancar dan sukses, serta dapat menghasilkan hal-hal yang diperlukan sebagaimana tujuan dari rakor. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru