Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menakutkan Jika Bertetangga, Pemerkosa Istri Rekan Kerja Baru 4 Bulan Hirup Udara Bebas

  • Oleh Naco
  • 01 Oktober 2020 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kalepek alias Idrus terdakwa kasus pemerkosaan terhadap korban berinisial REN ternyata baru bebas sekitar 4 bulan. Itu terungkap dalam pengakuan terdakwa pada sidang yang digelar, Kamis, 1 Oktober 2020.

Pengakuan itu membuat majelis hakim yang diketuai Muslim Setiawan maupun jaksa terkejut, bahkan disebutkan jaksa kalau bertetangga dengan orang seperti terdakwa akan membuat tetangganya ketakutan.

"Terdakwa baru bebas 4 bulan, mengulangi lagi perbuatannya, padahal dia dihukum 20 tahun dalam kasus sebelumnya," ucap jaksa Rahmi Amalia.

Tampak terdengar dari luar sidang yang digelar secara tertutup itu, hakim sempat menanyakan kasus sebelumnya yang menjerat terdakwa. Di mana pengakuan Kalepek dia terjerat kasus pembunuhan dan istri korban yang dibunuhnya itu diperkosa.

Kalepek saat ditanya mengaku menyesal atas apa yang telah diperbuatnya tersebut. Namun menurutnya semuanya sudah terlanjur dan terjadi.

Perbuatan itu dilakukannya pada Minggu, 28 Juni 2020 pukul 21.00 Wib di sebuah pondok kebun karet, Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur.  Korban diancam akan dibunuh hingga mau melayaninya.

Perbuatan itu berawal saat terdakwa mendatangi REN dan memperkosanya di sebuah pondok kebun karet, di mana di situ hanya ada korban sendiri sementara suaminya tidak bersamanya.

Korban awalnya menolak namun harus pasrah setelah Kalepek mengancam dengan sebuah parang dan akan membunuhnya jika tidak menuruti keinginannya tersebut. (NACO/B-5)

Berita Terbaru