Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kobar Ajak Anggota Refleksikan Nilai Pancasila

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Oktober 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2020. Upacara digelar di halaman apel Mapolres Kotawaringin Barat, hari ini, Kamis.

Upacara yang digelar dalam rangka memperingati gugurnya enam Jenderal TNI, dan satu perwira pertama yang menjadi korban dalam mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara ini, diikuti seluruh pejabat utama, termasuk personel Polres Kobar dengan mengambil tema, "Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila".

Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana melalui Wakapolres Kompol Boni Ariefianto selaku inspektur upacara menyampaikan, bahwa upacara peringatan ini merupakan momen yang tepat untuk merefleksikan nilai - nilai pancasila, pedoman menjalani kehidupan bebangsa dan bernegara sebagai rakyat Indonesia.

"Oleh karena itu sudah menjadi tugas kita sebagai aparatur negara guna menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian serta Indonesia tetap kokoh dan utuh," ujarnya.

Boni juga mengimbau kepada anggotanya agar selalu menerapkan nilai - nilai Pancasila dalam kegiatan sehari - hari. Sehingga dapat menjadikan Polri sebagai teladan yang baik bagi masyarakat.

"Tentunya apa yang terkandung dalam Pancasila supaya bisa dalam kehidupan sehari - hari dan saat bertugas. Sehingga tugas kita sebagai pengayom dan pelindung masyarakat dapat berjalan dengan baik," tuturnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru