Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ini 4 Warga Katingan Sembuh dari Covid-19

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Oktober 2020 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hari ini, Kamis, 1 Oktober 2020, 4 warga Kabupaten katingan dinyatakan sembuh dari Covid-19. Koordinator Gugus Tugas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga mengatakan, keempat warga tersebut berasal dari wilayah Kecamatan Katingan Hilir. 

Namun demikian, kata Eka Suryadilaga, di hari yang sama ada 1 warga Katingan yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 yakni dari Kecamatan Pulau Malan. Saat ini, satu warga terkonfirmasi positif Covid-19 itu dilakukan perawatan. 

Dia menuturkan, total warga Katingan hingga saat ini yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 mencapai 66 orang.

Kemudian yang dilakukan perawatan karena positif Covid-19 sebanyak 15 orang dan 5 orang lainnya meninggal dunia. Sementara itu, warga kontak erat 91 orang, suspek 132 orang dan probable nol. 

Di sisi lain, Eka Suryadilaga mengatakan, untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 hari ini, Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Katingan Kuala yang terdiri atas anggota TNI, anggota Polri bersama tim kesehatan melakukan swab terhadap pasien kontak erat dengan terkonfirmasi, yakni sebanyak 19 orang.

Kemudian, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Katingan terdiri atas anggota TNI, anggota Polri dan BPBD Kabupaten Katingan melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di Masjid Al-Gufron, Masjid Al-Ikhlas, Masjid Baitul Yaqin dan Masjid Ainul Yaqin Kecamatan Katingan Hilir. (ABDUL GOFUR/B-7) 

Berita Terbaru