Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 01 Oktober 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020 secara virtual di Aula Jayang Tingang kantor gubernur.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kabinda Kalteng Brigjen Pol Slamet Urip Widodo dan Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya.

Upacara dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti, Jakarta dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Kapolda menyampaikan, Hari Kesaktian Pancasila diperingati untuk mengenang enam jendral dan satu kapten yang gugur pada kejadian gerakan 30 S/PKI pada 30 September 1965.

"Semoga dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan menjaga dasar negara Pancasila yang tidak dapat digantikan oleh apapun," tegasnya.

"Sebagai generasi penerus pengorbanan para pahlawan dalam mencapai kemerdekaan harus diisi dengan pelayanan prima dan profesional untuk masyarakat," tambahnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru