Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DRPD Palangka Raya Ajak Generasi Muda Berperan Isi Pembangunan

  • Oleh Hendri
  • 01 Oktober 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 1 Oktober, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto mengajak generasi muda mengambil peran dalam pembangunan.

Sigit mengatakan Hari Kesaktian Pancasila bisa menjadi momentum semua untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan patriotisme, serta sebagai wahana untuk membangun kebersamaan, merajut bhineka tunggal ika. 

"Pengamalan nilai luhur Pancasila tentunya bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-sehari. Itu penting untuk mewujudkan masyarakat yang adil makmur dan sejahtera. Tentunya di usia Indonesia yang ke-75 ini, kita harus bisa mengisi itu dengan baik sehingga masyarakat kita bisa lebih maju dan tidak tertinggal,"ucapnya.

"Terutama generasi muda harus siap dan mampu dalam hal daya saing, mengingat 1 Oktober itu merupakan tonggak keberhasilan para negarawan dan pahlawan," imbuhnya.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, para generasi muda perlu diberikan ruang gerak dan inovasi untuk berkarya. Sehingga mereka berkontribusi aktif untuk mengisi pembangunan di semua sektor.

“Membangun Indonesia bisa dilakukan dengan berbagai cara. Ini semua bisa dilakukan jika kita semua kompak. Juga ke depannya bagaimana kita lebih erat dan menjiwai butir-butir Pancasila. Harus lebih teliti menerima paham-paham yang muncul di era modern ini serta lebih meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan,” pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru