Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

941 KPM Sukamara Terima Bantuan Beras Dari Kementerian Sosial

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Oktober 2020 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 941 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Sukamara menerima bantuan beras dari Kementerian Sosial RI. Bantuan telah disalurkan secara bertahap oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Sukamara.

"Jumlah beras yang disalurkan untuk wilayah Kabupaten Sukamara adalah 42 ton 345 kilogram," kata Kepala DinsosPMD Sukamara, Aji Nugraha, Kamis, 1 Oktober 2020.

Dia menuturkan, jumlah beras tersebut diperuntukan untuk 941 KPM yang ada di kabupaten. Masing-masing keluarga penerima manfaat meberima 45 kilogram.

"Setiap bulannya, KPM itu menerima 15 kilogram beras bantuan, dan beras yang pihaknya salurkan hari ini untuk 3 bulan kedepan, Agustus, September dan bulan Oktober sehingga totalnya 45 kilogram," terangnya.

Aji melanjutkan, untuk sistem penyaluran sendiri pihak Dinsos PMD Sukamara membagi dalam beberapa waktu dan wilayah. Sehingga, dengan sistem tersebut proses penyaluran bantuan beras bagi KPM ini tidak membuat kerumunan warga mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Jadi setiap wilayah kita atur waktu pengambilannya, bahkan saat berada di titik penyaluran ini setiap KPM langsung diserahkan, sehingga tidak ada penumpukan warga di lokasi penyaluran yang sudah ditentukan," tukas Aji. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru