Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Diminta Berpartisipasi dalam Kegiatan Rapid Test Massal di Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 01 Oktober 2020 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Seluruh warga Kabupaten Barito Utara diminta berpartisipasi dalam kegiatan bakti kesehatan berupa rapid test massal yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalteng di Muara Teweh.

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka deteksi dini dan penanggulangan pandemi covid-19 di kabupaten setempat. 

"Gubernur Kalteng memberikan perhatian khusus kepada Barito Utara, sehingga pada hari ini kita melaksanakan rapid test massal dengan target sebanyak-banyaknya,” kata Sugianto Panala Putra, Kamis 1 Oktober 2020.

Hal ini, lanjut dia, juga untuk mengetahui sejauh mana penularan pandemi Covid-19 di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan. “Untuk itu saya mengajak semua warga Muara Teweh agar bisa berpartisipasi dalam kegiatan rapid test massal ini yang dilaksanakan secara gratis,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam situasi seperti ini, semua harus bergotong-royong memerangi wabah virus tersebut. “Coba kita bayangkan, jika virus tersebut ternyata menyerang anggota keluarga kita, apa kita siap menerima kenyataan tersebut Memang pada dasarnya sesuatu apapun yang ada di muka bumi ini adalah ciptaan Tuhan, tetapi kitapun harus selalu berusaha menghindari apapun yang bisa membahayakan untuk diri kita sendiri sebagai bentuk ikhtiar kita kepada-Nya,” kata Sugianto panala Putra.

Sementara itu, perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Barito Utara semakin hari, semakin meningkat. Sampai dengan tanggal 28 September 2020, terdapat 289 kasus Covid-19 yang tersebar di 7 (tujuh) kecamatan dan 17 desa.

Jumlah yang dinyatakan sembuh sebanyak 205 orang, pasien positif dalam perawatan 72 orang dan jumlah yang meninggal dunia mencapai 12 jiwa. Sedangkan data kontak erat sebanyak 1.093 orang, jumlah orang yang diperiksa swab 1.499 orang dengan hasil swab negatif sebanyak 1.210 orang. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru