Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Hari Pencarian, Jasad Koki Tugboat Tenggelam di Sungai Kahayan Akhirnya Ditemukan

  • Oleh James Donny
  • 01 Oktober 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Jasad Muhammad Syahril (21), warga asal Kota Pare Pare, Provinsi Sulawesi Selatan yang hilang tenggelam di Sungai Kahayan akhirnya ditemukan tak bernyawa, Kamis, 1 Oktober 2020 sekitar pukul 15.25 WIB. Korban ditemukan setelah 2 hari dilakukan pencarian.

Jasad korban di Desa Sakakajang, Kecamatan Jabiren Raya, sekitar 1 kilometer dari lokasi korban jatuh. Pencarian melibatkan masyarakat bersama Tim Basarnas, Tagana, Satpol Air, dan BPBD.

Adapun hilangnya korban berawal pada Selasa, 29 September 2020 sekitar pukul 21.00 WIB di Pelabuhan PT Jaya Abadi Sejahtera, Desa Sakakajang, Kecamatan Jabiren Raya baru selesai mandi di sungai. Namun, saat akan naik ke atas tongkang, korban diduga terpeleset dan jatuh ke sungai. 

Nahkoda yang saat itu berada di pintu anjungan kapal mendengar ada sesuatu yang jatuh ke sungai. Dia kemudian ke luar dari dalam kapal dan mendengar orang teriak minta tolong. 

Saksi kemudian mencari sekeliling kapal dan melihat korban mengapung minta tolong.  Rekan-rekan korban berupaya untuk menyelamatkan korban, namun ada kesulitan karena arus sungai yang deras.

Seorang ABK lainnya yang menyelamatkan korban sempat memegang dan memeluknya. Tapi karena korban berontak sehingga rekannya ikut terseret tenggelam, hingga akhirnya korban terlepas dari pegangan. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru