Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Douglas Costa Tolak Tawaran Manchester United

  • Oleh Teras.id
  • 02 Oktober 2020 - 05:00 WIB

TEMPO.COJakarta - Pemain sayap Juventus, Douglas Costa, disebut telah menolak tawaran Manchester United. Dia disebut lebih memilih bertahan di klub asal Kota Turin itu dan meyakinkan Pelatih Andrea Pirlo bahwa dirinya bisa diandalkan.

Media Italia Calciomercato menyebutkan bahwa Juventus sebenanya telah mempersilakan Manchester United untuk berbicara dengan Costa yang tak masuk dalam rencana Pirlo musim ini. Akan tetapi si pemain justru menolak pinangan Manchester United dan memilih bertahan.

Pesepakbola asal Brasil itu kabarnya tak mau dibuang begitu saja oleh Juventus. Dia siap bersaing untuk memperebutkan posisi di skuad Si Nyonya Tua.

Selain karena tak diinginkan Pirlo, Juventus juga disebut harus menjual Douglas Costa demi mendatangkan pemain baru. Mereka disebut mengincar pemain sayap Fiorentina Federico Chiesa yang merupakan target Pirlo.

Juventus sendiri disebut hampir merampungkan transfer Chiesa. Pembicaraan dengan Fiorentina berjalan lancar.

Fiorentina sepakat melepas Chiesa sebagai pemain pinjaman dengan mahar sekitar 10 juta euro. Juventus akan memiliki hak untuk membeli secara permanen pemain Timnas Italia itu dengan mahar 50 juta euro.

Media Gazzetta dello Sport menyebutkan bahwa Juventus dan Fiorentina kini tinggal menyepakati soal berapa kali uang 50 juta euro itu akan dicicil.

Chiesa sendiri disebut telah menerima tawaran gaji sebesar 5 juta euro per musim yang diajukan Juventus. Dia juga kabarnya memang ingin bermain di bawah asuhan Andrea Pirlo.

Kehadiran Chiesa dipastikan akan membuat posisi Douglas Costa semakin terancam. Dalam dua laga awal Juventus di Liga Italia musim ini, dia hanya bermain dari bangku cadangan.

Akan tetapi hengkang ke Manchester United juga sebenarnya bukan pilihan yang lebih baik. Di sana, dia masih harus bersaing dengan Mason Greenwood, Juan Mata dan Jesse Lingard yang bisa bermain di sayap kanan.

Meskipun sudah memiliki tiga pemain tersebut, Manajer Ole Gunnar Solskjaer disebut belum puas. Dia masih mengincar pemain sayap kanan baru setelah peluang merekrut Jadon Sancho tertutup rapat. Selain Douglas Costa, Manchester United juga dikabarkan mengincar pemain Barcelona, Ousmane Dembele.

TERAS.ID

Berita Terbaru