Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semen Padang Datangkan 2 Penjaga Gawang Jelang Liga 2

  • Oleh ANTARA
  • 02 Oktober 2020 - 10:41 WIB

BORNEONEWS, Padang - Manajemen Semen Padang Footbal Club (SPFC) mendatangkan dua penjaga gawang sekaligus dalam persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 2020 yakni Rendy Oscario dan Aulia Putra Zinda.

Manajer Semen Padang Effendi Syahputra melalui keterangan resmi di Padang, Kamis 1 Oktober 2020 mengatakan Rendy Oscario akan bergabung kembali dengan tim untuk persiapan kompetisi setelah sebelumnya pamit untuk mengikuti tes masuk TNI.

Semen Padang sebelumnya telah mendatangkan Aulia Putra Zinda yang berposisi sebagai penjaga gawang dan menurunkan pemain kelahiran Payakumbuh itu dalam laga uji coba menghadapi PSP Padang pada Rabu (30/9/2020).

“Rendy gagal tes masuk tentara. Kita tentu support Rendy yang belum berhasil dalam tes dan mungkin memang jodohnya di sepak bola. Kita berharap karirnya akan terus melesat setelah ini,” katanya.

Kedatangan Zinda dan kembalinya Rendy Oscario membuat perebutan posisi penjaga gawang SPFC dipastikan akan semakin sengit. Total saat ini tim "Kabau Sirah" memiliki empat penjaga gawang yaitu Iqbal Bachtiar, Tegar Dadi, Zinda dan Rendy Oscario yang memperebutkan posisi penjaga gawang utama Semen Padang.

Sementara itu Rendy Oscario mengatakan, sebelumnya ia meninggalkan latihan tim karena mengikuti pendaftaran masuk Tentara Republik Indonesia (TNI). Ia kembali bergabung dengan tim setelah keluarnya hasil tes masuk TNI.

“Hasil tes TNI sudah keluar dan saya gagal lolos. Mungkin masih belum rezeki,” katanya Ia mengatakan akan tetap fokus di sepak bola dan mengabdi untuk Semen Padang FC, apalagi di tim saat ini juga lagi dibutuhkan untuk kompetisi nanti.

"Saya akan segera kembali ke Padang untuk bergabung dengan tim,” katanya Semen Padang sebelumnya telah mendatangkan dua pemain pinjaman dari PSM Makassar yakni Irsyad Maulana dan Leo Guntara.

Effendi mengatakan Zinda didatangkan sesuai dengan kebutuhan tim apalagi Zinda juga merupakan kiper asli dari Ranah Minang.

“Zinda kiper berpotensi asal Sumatera Barat. Kualitas dia telah teruji ketika menjadi kiper inti di Sulut United musim lalu dan yang terpenting dia putra daerah Minangkabau,” katanya.

Berita Terbaru