Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KONI Lamandau Salurkan 669 Paket APD kepada Para Atlet

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 02 Oktober 2020 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Lamandau memperoleh bantuan paket Alat Pelindung Diri (APD) dari Kemenpora RI. Bantuan tersebut langsung disalurkan kepada para atlet berbagai cabang olahraga yang tergabung dalam KONI Lamandau, Kamis 1 Oktober 2020.

Secara simbolis, Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, Ketua KONI Lamandau Wilin C Okamoto dan unsur Forkopimda menyerahkan langsung paket APD kepada perwakilan atlet Lamandau bertempat di Stadion Hinang Golloa.

Dalam sambutannya, Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, mengucapkan terima kasih atas adanya bantuan paket APD dari Kemenpora untuk para atlet Lamandau. 

"Tidak bisa dipungkiri bahwa dampak Covid-19 telah mengganggu semua aktivitas, termasuk kegiatan olahraga. Banyak event tidak jadi dilaksanakan karena mengantisipasi penyebaran Covid-19," ungkapnya. 

Meski demikian, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dengan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru, yang mana kita bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari namun dengan memperhatikan protokol kesehatan. 

"Saya harap, semua pegiat olahraga di Lamandau bisa menjadi pionir dan teladan bagi yang lain terhadap kepatuhan protokol kesehatan," ucapnya. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Hendra juga berperan agar semua atlet Lamandau dapat terus menjaga skil dan kemampuan dalam bidang olahraga. 

"Saya apresiasi terhadap para atlet yang terus berlatih meski tidak tau kapan akan bertanding. Ini tidak lain sebagai upaya untuk terus mengasah kemampuan olahraganya," ujarnya. 

Di tempat yang sama, Ketua KONI Lamandau, Wilin C Okamoto, mengatakan bahwa jumlah total bantuan paket APD dari Kemenpora yang diterima pihaknya sebanyak 669 paket.

"Sebenarnya, usulan kita lebih dari itu. Namun karena keterbatasan bantuan yang datang maka tidak semua atlet dapat," sebur orang yang baru saja dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Kalteng itu. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru