Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD: Apapun Kondisinya, Inovasi Bidang Pendidikan Harus Tetap Dilakukan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Oktober 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye mengatakan bahwa bagaimanapun kondisinya, inovasi di bidang pendidikan harus tetap dilakukan. Terlebih di masa-masa rentan seperti wabah Covid-19 ini.

"Kami terus memberi dorongan inovasi-inovasi dari instansi terkait agar anak didik bisa mendapatkan ilmu pendidikan. Ini harus terus diupayakan, meski berada pada kondisi apapun tanpa terkecuali," tegas Anna pada Jumat, 2 Oktober 2020.

Menurut Anna, pembelajaran melalui daring memiliki tantangan tersendiri. "Mulai dari masalah akses teknologi informasi maupun berbagai pendukung penunjang serta tantangan lainnya. Harus kita akui bahwa ini berat," tuturnya.

Meski demikian, pandemi covid-19 telah memberikan dampak besar terhadap berbagai aspek kehidupan. Tidak hanya pada bidang pendidikan, tapi juga kepada segi kesehatan, perilaku sosial masyarakat, dan ekonomi.

"Di sinilah pemerintah hadir dengan berbagai kebijakan, sebagai upaya agar kesejahteraan dan hak dasar masyarakat dapat terwujud,"

"Termasuk kami di lembaga DPRD yang memiliki fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan harus berusaha semaksimal mungkin untuk mendorong sektor pendidikan yang banyak mengalami penyesuaian akibat pandemi ini," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru