Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Hari Jadi Pengemis di Palangka Raya, Pria Ini Kumpulkan Uang Hampir Rp 1 Juta

  • Oleh Hendri
  • 02 Oktober 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang pria yang tinggal di sebuah barak di Kota Palangka Raya diamankan petugas lantaran meminta uang di perempatan lampu lalu lintas.

Pria itu diamakan petugas Dinas Perhubungan setempat karena dinilai aktivitas meminta uang kepada pengendara mengganggu arus lalu lintas.

Pria yang mengaku datang ke Palangka Raya untuk menjadi pengemis itu kemudian dibawa ke Dinas Sosial untuk mendapatkan pembinaan. Ia merupakan warga asal Sumenep, Jawa Timur, datang ke Kota Cantik baru dua minggu ini.

Ketika dilakukan pemeriksaan, ditemukan uang sekitar Rp 970 ribu. Uang tersebut merupakan hasil menjadi pengemis selama 2 hari saja.

Dalam hal ini, pihak Dinas Sosial Kota Palangka Raya menyebut rutin melakukan pemantauan dan pengendalian di beberapa titik yang biasa dijadikan tempat mengamen dan mengemis.

Para gepeng itu diperingatkan dan diminta untuk tidak lagi melakukan perbuatan tersebut.  Sementara ini, pria tersebut di tempatkan di rumah singgah Jalan Poncowati untuk mendapatkan pembinaan dan bimbingan hingga Senin depan. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru